E-Commerce


Sudah diakui secara luas saat ini bahwa bisnis E-Commerce berkembang pesat. Masyarakat benar-benar tergantung pada peringkat dan ulasan yang ada. Ulasan pelanggan di situs belanja adalah sumber utama untuk memahami kebutuhan pelanggan dan umpan balik untuk membantu meningkatkan kualitas produk. Namun apakah ulasan dan rating tersebut akurat?

Untuk mengatasi masalah ini, jurnal berjudul "Pembuatan tabel ulasan tingkat fitur untuk situs web E-Commerce untuk memperlihatkan penilaian kualitatif produk" mengusulkan sebuah algoritma baru untuk memberikan penilaian tingkat fitur untuk produk yang disebut algoritma Feature Level Review Rating Analysis (FLRRA).


Sebagai contoh, total jumlah ulasan yang tersedia untuk Samsung Galaxy J7 adalah 8781 diperoleh 6905 ulasan positif dan 1875 ulasan negatif yang sebenarnya salah. Menggunakan FLRRA, 8781 ulasan yang sama diklasifikasikan sebagai 5974 ulasan positif dan 2807 ulasan negatif yang membuktikan bahwa sistem pemeringkatan yang ada tidak efektif.

Metode ini berguna untuk menghasilkan peringkat tingkat fitur dari produk apa pun dan ini akan menghindari penilaian False_Positive produk dengan pendekatan yang ada yang digunakan oleh hampir semua situs web E-Commerce.


Comments