Fokus
investasi CRM adalah untuk mengotomasi tenaga penjualan, contohnya membangun database mereka sendiri. Namun kini trennya berubah dan aplikasi CRM didukung oleh data
dari data warehouse. Makalah ini berfokus pada berbagai organisasi terutama di
Pakistan yang telah beralih ke data warehousing dan mereka mendapatkan berbagai keuntungan, seperti
meminimalkan pemrosesan ETL, data yang lebih tepat waktu dan berkualitas tinggi,
sesuai dengan tujuan bisnis. Disimpulkan bahwa integrasi CRM dengan data pergudangan dapat memberikan perusahaan
pengurangan biaya untuk mengakuisisi pelanggan. CRM juga meningkatkan kepuasan pelanggan,
hubungan pengembalian, keunggulan kompetitif, jumlah pelanggan, tingkat retensi
pelanggan, pengumpulan penilaian analitik untuk mengukur nilai pelanggan,
pendapatan per pelanggan dan pengaruh pemenuhan pesanan, pengembalian dan call
center yang sedang terjadi pada kinerja penjualan yang nyata. Namun, biaya overhead atau biaya yang
dikeluarkan dalam transisi untuk beralih ke data gudang tidak dapat diabaikan. Analisis
pulang pokok dapat dilakukan untuk menentukan waktu rata-rata perusahaan untuk
mencapai breakeven dengan biaya switching awal yang dikeluarkan, setelah itu
keuntungan sebenarnya bisa ditentukan.
Comments
Post a Comment